Kemiskinan Ekstrem

Berita Acara Musyawarah Dusun Kemiskinan Ekstrem Desa

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Word
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    2231

Berita acara musyawarah dusun kemiskinan ekstrem desa dibuat saat melakukan pemutakhiran data kemiskinan ektrem di wilayah Dusun/Lingkungan Desa. Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Pemutakhiran Masyarakat Ekstrem yang ditetapkan dengan keputusan Kepala Desa.

Kemiskinan Ekstrem adalah kondisi ketidakmampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar, yaitu makanan, air bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan dan akses informasi terhadap pendapatan dan layanan sosial.

Apa kategori seseorang dikatakan miskin ekstrem?

Seseorang dikategorikan miskin ekstrem jika biaya kebutuhan hidup sehari-harinya berada di bawah garis kemiskinan esktrem; setara dengan USD 1.9 PPP (Purchasing Power Parity). PPP ditentukan menggunakan “absolute poverty measure” yang konsisten antar negara dan antar waktu.

Atau dengan kata lain, seseorang dikategorikan miskin ekstrem jika pengeluarannya di bawah Rp. 10.739/orang/hari atau Rp. 322.170/orang/bulan (BPS,2021). Sehingga misalnya dalam 1 keluarga terdiri dari 4 orang (ayah, ibu, dan 2 anak), memiliki kemampuan untuk memenuhi pengeluarannya setara atau di bawah Rp. 1.288.680 per keluarga per bulan (BPS, 2021)

Berikut kami bagikan Berita Acara Musyawarah Dusun/Lingkungan dalam Rangka Penentuan Daftar Calon Rumah Tangga Miskin Ekstrem Sementara, serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, Berita Acara Musyawah Dusun Kemiskinan Ekstrem bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.8

( 522 Votes )
Silakan Nilai!
Berita Acara Musyawarah Dusun Kemiskinan Ekstrem Desa

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *