RKPDes

Format Daftar Prioritas Usulan Rencana Pembangunan Desa Untuk Anggaran Berikutnya

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Word
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    13814

Mencermati daftar prioritas usulan rencana pembangunan desa untuk anggaran berikutnya dalam penyusunan RKP Desa sebagai upaya untuk menentukan prioritas program dan kegiatan di tahun perencanaan.

Tahapan penyusunan RKP Desa selanjutnya yang harus dilakukan oleh tim penyusun RKPDes adalah pencermatan ulang rencana pembangunan jangka mengengah Desa atau biasa disebut review RPJMDes. Artinya mencermati kegiatan-kegiatan pada tahun bersangkutan yang ada dalam dokumen RPJM Desa sebagai acuan mutlak penyusunan dokumen RKPDes.

Pengerian dari tahapan ini adalah pencermatan dokumen RPJM Desa pada tahun perencanaan bersangkutan dan melihat kesesuaian dengan kondisi terkini serta konteks kebijakan/regulasi dan dimasukkan dalam format hasil pencermatan RPJM Desa yang ada di Sistem Informasi Desa. dan bertujuan untuk memastikan prioritas program/kegiatan RPJM Desa pada tahun bersangkutan sesuai dengan kondisi faktual Desa dan masyarakat.

Kegiatan
Sesuai pasal 41 Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 21 tahun 2020, Tim penyusun RKP Desa melakukan pencermatan ulang RPJM Desa dengan cara:

mencermati arah kebijakan Perencanaan Pembangunan Desa;
mencermati skala prioritas rencana kegiatan Pembangunan Desa untuk 1 (satu) tahun anggaran berikutnya yang tertuang dalam dokumen RPJM Desa;
mencermati hasil evaluasi laju pencapaian SDGs Desa;
>mencermati daftar usulan masyarakat Desa perihal program dan/atau kegiatan Pembangunan Desa untuk pencapaian SDGs Desa; dan
mencermati rencana kerja sama antar Desa dan/atau kerja sama Desa dengan pihak ketiga yang difokuskan pada upaya pencapaian SDGs Desa.

Berikut kami bagikan Format Daftar Prioritas Usulan Rencana Pembangunan Desa Untuk Anggaran Berikutnya serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, Format Daftar Prioritas Usulan Rencana Pembangunan Desa Untuk Anggaran Berikutnya dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Untuk lebih jelas bagaimana Format Daftar Prioritas Usulan Rencana Program/Kegiatan Pembangunan Desa untuk 1 Tahun Anggaran Berikutnya bisa Anda download dan pelajari dalam pedoman teknis RKP Desa yang disusun oleh Kru Cipta Desa.


Rating

4.7

( 1023 Votes )
Silakan Nilai!
Format Daftar Prioritas Usulan Rencana Pembangunan Desa Untuk Anggaran Berikutnya

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *