Pengadaan Barang Jasa di Desa

Dokumen Pelaksanaan Swakelola Pengadaan Barang dan Jasa di Desa

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Word
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    1379

Secara umum dokumen pelaksanaan swakeloloa pengadaan barang dan jasa (PBJ) di Desa dapat dilakukan oleh Desa untuk memenuhi kebutuhan pengadaan barang/jasa yang sumber anggarannya berasal dari APB Desa dan pelaksanaannya berdasarkan pada peraturan bupati/walikota tentang Pengadaan Barang/Jasa di Desa.

Model Dokumen Pelaksanaan Swakelola PBJ di Desa ini dapat digunakan sebagai acuan bagi Desa dalam melaksanakan pengadaan program dan kegiatan yang bersumber dari APB Desa melalui Swakelola. Model dokumen ini merupakan tindak lanjut dari dokumen yang pernah dipostiing sebelumnya terkait pelaksanaan swakelola di Desa. Yakni dokumen perencanaan swakelola PBJ Desa dan dokumen persiapan swakelola PBJ Desa.

Dokumen pelaksanaan swakelola dalam pengadaan barang dan jasa di Desa pada program dan kegiatan ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan LKPP Nomor 2 Tahun 2024 tentang Model Dokumen Swakelola Pengadaan Barang/Jasa di Desa dan berpedoman pada regulasi didaerah yakni Perbup Situbondo Nomor 25 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pengadaan Barang/Jasa di Desa. Serta dilengkapi dengan petunjuk membaca dokumen tersebut, yakni:

  1. Bagian 1 – Catatan Hasil Pembahasan Kegiatan Persiapan Pengadaan
    Bagian ini berisi notulensi rapat persiapan pengadaan secara Swakelola yang dihadiri oleh Kasi/Kaur dan TPK. Catatan ini disusun oleh TPK dan diketahui oleh Kepala Desa.
  2. Bagian 2 – Laporan Kemajuan Kegiatan
    Bagian ini berisi pencatatan progres/kemajuan capaian output dengan membandingkan rencana setiap tahapan dengan realisasi kemajuan kegiatan meliputi: persentase kemajuan, biaya, dan jadwal pekerjaan yang disusun oleh Kasi/Kaur.
  3. Bagian 3 – Laporan Penggunaan Material/Bahan, Sarana Prasarana/ Peralatan, dan Tenaga Kerja
    Bagian ini berisi pencatatan penggunaan sumber daya yang terdiri dari tenaga kerja, material/bahan, dan sarana prasarana/peralatan pada setiap tahapan kegiatan dengan membandingkan rencana penggunaan sumber daya sesuai dengan dokumen RAB Pengadaan dengan realisasi. Laporan ini disusun oleh TPK dan diverifikasi oleh Kasi/Kaur penanggungjawab kegiatan.
  4. Bagian 4 – Laporan Evaluasi Kegiatan Swakelola Berdasarkan Hasil Pengendalian
    Bagian ini berisi format laporan dari Kasi/Kaur kepada TPK
  5. Bagian 5 – Pengumuman Hasil Kegiatan Pengadaan secara Swakelola
    Bagian ini berisi informasi hasil paket kegiatan: nama, nilai, output, lokasi, waktu.

Berikut kami bagikan Dokumen Pelaksanaan Swakelola PBJ di Desa dengan ekstensi file MS Office Word (.doc) serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, Dokumen Pelaksanaan swakelola di Desa dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.7

( 28 Votes )
Silakan Nilai!
Dokumen Pelaksanaan Swakelola Pengadaan Barang dan Jasa di Desa

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *