Proposal

Proposal Desa Berdaya

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Word
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    1593

Proposal Desa Berdaya dalam rangka mengajukan permohonan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk Pemerintah Desa pada Kegiatan program pemberdayaan masyarakat dan Desa.

Program Desa Berdaya ditujukan untuk pemulihan dan memperkuat perekonomian desa dengan pengembangan desa tematik melalui ekonomi kreatif, inovatif dan produktif berbasis Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa), dalam rangka mempertegas legalisasi status Desa Mandiri dengan mengoptimalkan potensi dan sumberdaya Desa untuk mewujudkan Desa Berdaya.

Program Desa Berdaya berfokus pada 4 Kegiatan, yaitu:

  1. menumbuhkan inovasi produk (barang dan jasa) yang mampu menggerakkan perekonomian ;
  2. memunculkan produk ikon desa yang khas melalui economic branding berbasis inovasi Desa;
  3. mengoptimalkan penggunaan Dana Desa untuk menguatkan ikon Desa yang berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa;
  4. menciptakan praktik keteladanan (good practices) sehingga menjadi sumber inspirasi;

Kegiatan orientasi diperlukan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan komitmen kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa serta Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dalam memfasilitasi pelaksanaan dan keberhasilan Program Desa Berdaya di Desa Lokasi Program Desa Berdaya.

Sumber: DPMD Jatim

Berikut kami bagikan Proposal Desa Berdaya dalam rangka permohonan BKK Provinsi serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, Proposal Desa Berdaya ini dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.8

( 19 Votes )
Silakan Nilai!
Proposal Desa Berdaya

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

1 komentar

  1. Selamat sore kami adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang selalu melakukan kegiatan monitoring independence terhadap kegiatan Bumdes yang menggunakan dana penyertaan yang bersumber dari dana desa ada banyak hal yang belum dipahami oleh pemerintah desa dan masyarakat sipil tentang pengelolaan badan usaha milik masyarakat desa untuk itu kami bermaksud untuk mengajukan proposal kegiatan peningkatan kapasitas dan pemberdayaan organisasi Bumdes di sulawesi tenggara khususnya di Kabupaten Konawe Selatan melalui kantor kementerian desa dan daerah tertinggal republik Indonesia kiranya berkenan untuk memberikan bantuan dalam rangka pelaksanaan kegiatan dimaksud yang akan diuraikan dalam satu proposal kegiatan dimaksud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *