informasi Desa

SK Pemberitahuan Tertulis Informasi Publik Desa

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    Dokumen, LainnyaDokumen, Lainnya
  • Ekstensi File:
    MS Office Word
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    359

Setiap Pemohon Informasi Publik Desa dapat mengajukan permintaan untuk memperoleh Informasi Publik Desa kepada PPID Desa secara tertulis atau tidak tertulis yang dituangkan dalam format permohonan informasi publik Desa.

Selanjutnya, PPID Desa wajib mencatat nama dan alamat Pemohon Informasi Publik Desa dalam daftar informasi publik Desa, subjek dan format informasi serta cara penyampaian informasi yang diminta oleh Pemohon Informasi Publik Desa baik tertulis ataupun tidak tertulis tetap di catat oleh PPID serta memberikan bukti penerimaaan.

PPID Desa wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan, yang berisikan:

  1. informasi yang diminta berada di bawah penguasaannya ataupun tidak;
  2. PPID Desa wajib memberitahukan Badan Publik Desa yang menguasai informasi yang diminta apabila informasi yang diminta tidak berada di bawah penguasaannya;
  3. penerimaan atau penolakan permintaan dengan alasan yang tercantum sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6;
  4. dalam hal permintaan diterima seluruhnya atau sebagian dicantumkan materi informasi yang akan diberikan;
  5. dalam hal suatu dokumen mengandung materi yang dikecualikan (Pengecualian Informasi Publik Desa didasarkan pada pengujian tentang konsekuensi yang timbul apabila suatu informasi diberikan serta setelah dipertimbangkan dengan saksama bahwa menutup Informasi Publik Desa dapat melindungi kepentingan yang lebih besar daripada membukanya atau sebaliknya, yang dibahas dalam musyawarah Desa.), maka informasi yang dikecualikan tersebut dapat dihitamkan dengan disertai alasan dan materinya;
  6. alat penyampai dan format informasi yang akan diberikan; dan/atau
  7. biaya serta cara pembayaran untuk memperoleh informasi yang diminta.

Pemberitahuan tertulis yang dimaksud pada poin diatas adalah surat keputusan (SK) PPID tentang pemberitahuan tertulis yang memuat informasi pemohon, informasi yang dapat diberikan, dan informasi yang tidak dapat diberikan.

Uraian tersebut diatas merupakan pemahaman dari Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2018 tentang Standar Layanan Informasi Publik Desa.

Berikut kami bagikan SK PPID tentang Pemberitahuan Tertulis Informasi Publik Desa dengan ekstensi file MS Office Word (.doc) yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2018 tentang Standar Layanan Informasi Publik Desa dan dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.8

( 25 Votes )
Silakan Nilai!
SK Pemberitahuan Tertulis Informasi Publik Desa

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *