Kemiskinan Ekstrem

SK Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Desa

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    RegulasiRegulasi
  • Ekstensi File:
    MS Office Word
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    4390

Yang mendasari ditetapkannya SK Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Desa adalah berdasarkan Keputusan Bupati Situbondo Nomor 188/188/343/P/004.2/2020 tentang Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Situbondo, dipandang perlu dibentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Desa sebagai upaya meningkatkan koordinasi percepatan Penanggulangan kemiskinan di Desa.

Kemiskinan Ekstrem itu sendiri adalah kondisi ketidakmampuan dalam memenuhi kebutuhan dasar yaitu kebutuhan makanan, air minum bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan akses informasi yang tidak hanya terbatas pada pendapatan, tapi juga akses pada layanan sosial (United Nations, 1996). Berdasarkan Bank Dunia, penduduk miskin ekstrem adalah penduduk yang memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tidak lebih dari USD 1,9 PPP (Purchasing Power Parity). Purchasing Power Parity adalah unit harga yang telah disesuaikan sehingga nilai mata uang di berbagai negara dapat dibandingkan satu dengan yang lain.

Berikut kami bagikan Surat Keputusan (SK) Kepala Desa tentang Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan terkait pemutakhiran data masyarakat ekstrem yang bertugas untuk mengkoordinasikan program-program penanggulangan kemiskinan secara lebih efektif mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian monitoring dan evaluasi untuk mempercepat penurunan angka kemiskinan di Desa, serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangandan dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.8

( 589 Votes )
Silakan Nilai!
SK Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Desa

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *