Stunting Desa

Template Pemantauan Stunting Desa

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    Buku DesaBuku Desa
  • Ekstensi File:
    MS Office Excel
  • Lisensi:
    Dilindungi
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    1978

Sejak ditetapkannya Perpres 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting menjadi tantangan berat bagi KPM Stunting sebelumnya. Kenapa? ada perbedaan pemantauan layanan yang dilakukan KPM sebelumnya hanya fokuus pada 1000 HPK.

Namun sejak perpres tersebut ditetapkan perlu penyesuaian pemantauan dan evaluasi layanan yang dilakukan oleh KPM Stunting Desa seperti dalam hal penambahan kelompok sasaran layanan baru dalam pencegahan stunting (yaitu remaja puteri serta calon pengantin dan pasangan usia subur) serta penyesuaian kembali lingkup layanan bagi masing-masing kelompok sasaran termasuk kelompok anak usia 24 – 59 bulan. Bagi kelompok sasaran anak, perlu juga reklasifikasi dari 2 kelompok (0-23 bulan dan 24-59 bulan) menjadi satu kelompok saja (0-59 bulan).

Pemanfaatan Dana Desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa. Selanjutnya lewat Rembuk Stunting Desa, seluruh pemangku kepentingan di desa merumuskan langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait.

Berikut kami bagikan Template Pemantauan Stunting Desa yang berhasil diunduh pada Website IDM kemndesa PDTT untuk dijadikan laporan pemantauan dan evaluasi triwulan terhadap layanan stunting desa yang dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.8

( 97 Votes )
Silakan Nilai!
Template Pemantauan Stunting Desa

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *