RAB Desa

RAB Operasional Pemerintah Desa [MS Office Excel]

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Excel
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    3368

RAB Operasional Pemerintah Desa merupakan perencanaan penganggaran kegiatan operasional dalam pengelolaan pemerintahan Desa ini berfungsi untuk kelancaran berjalannya proses penyelenggaraan pemerintahan desa.

Namun, operasional yang dimaksudkan ini bukan Operasional Pemdes 3% dari Dana Desa melainkan dari sumber dana lain selain DD yakni Pendapatan Asli Desa (PADes), Alokasi Dana Desa (ADD), Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (BHP).

Dalam perencanaan operasional tersebut meliputi belanja barang dan jasa serta belanja modal yang mencakup segala perencanaan kebutuhan baik kebutuhan ATK perkantoran, honor petugas, honor PKPKD dan PPKD, serta kebutuhan lainnya yang disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dalam kelancaran pemerintahan Desa. Sedangkan belanja modal digunakan untuk pengadaan barang sarana dan prasarana kantor yang dibutuhkan.

Berikut kami bagikan contoh RAB Operasional Pemerintah Desa yang bersumber dari selain Dana Desa (DD) dengan ekstensi file MS Office Excel (.xls) , serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan dan dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Dalam mempermudah pengunjung dalam mencari RAB kegiatan Desa, kami selaku Kru Cipta Desa telah membuat konten Web yang memuat kumpulan RAB Kegiatan Desa dengan ekstensi file MS Office Excel (.xls). Ini bertujuan agar desa bisa memanfaatkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dimaksud sebagai refrensi dan rujukan semata sebelum melakukan perencanaan Desa sesuai dengan Dokumen RPJM Desa, Dokumen RKP Desa, ataupun dalam dokumen APB Desa.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.8

( 24 Votes )
Silakan Nilai!
RAB Operasional Pemerintah Desa [MS Office Excel]

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *