RAB Desa

RAB Posyandu [MS Office Excel]

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Excel
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    2683

Perencanaan penganggaran keuangan pada pelaksanaan posyndu disusun sebelum akhir tahun berjalan untuk kegiatan tahun selanjutnya. RAB pelaksnaan posyandu meliputi segala kebutuhan pelaksanaan posyandu sebagai dukungan pemerintah desa dalam konvergensi stunting di Desa.

Sebab penanganan dan penurunan stunting di Desa salah satunya adalah pelaksanaan pos pelayan terpadu bagi balita. Maka dari itu perlu dilakukan konsep sedemikian rupa untuk pelaksanaan posyandu di Desa berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat Desa.

Selain pemberian makanan tambahan (PMT), perlu juga dukungan sarana dan prasarana dalam mendukung pelaksanaan pos tersebut. Mulai dari pembangunan gedung posyandu, honor kader yang di SK Kepala Desa, sampai pada dukungan operasional dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan.

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur. Dan pelaksaannya juga dipantau dan dievaluasi oleh KPM Stunting Desa sebagai upaya pemantauan dan evaluasi stunting di Desa.

Pelaksanaan Posyandu itu sendiri merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan. Lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan desa atau kelurahan hingga RT dan RW.

Berikut kami bagikan RAB pos pelayanana terpadu (posyandu) dengan ekstensi File MS Office Excel serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan. RAB Posyandu dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Dalam mempermudah pengunjung dalam mencari RAB kegiatan Desa, kami selaku Kru Cipta Desa telah membuat konten Web yang memuat kumpulan RAB Kegiatan Desa dengan ekstensi file MS Office Excel (.xls). Ini bertujuan agar desa bisa memanfaatkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dimaksud sebagai refrensi dan rujukan semata sebelum melakukan perencanaan Desa sesuai dengan Dokumen RPJM Desa, Dokumen RKP Desa, ataupun dalam dokumen APB Desa.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.8

( 25 Votes )
Silakan Nilai!
RAB Posyandu [MS Office Excel]

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *