RKPDes

Berita Acara Musdes Pengesahan RKP Desa

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Word
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    14257

Musyawarah Desa pembahasan dan pengesahan RKP Desa merupakan musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD dalam rangka pembahasan dan pengesahan RKP Desa dengan dilengkapi berita acara musdes.

Adaun tujuan Musyawarah Desa pembahasan dan pengesahan RKP Desa dalam rangka penetapan rancangan RKP Desa melalui berita acara Musyawarah Desa dan pengesahan dokumen RKP Desa dilakukan dengan penandatanganan Peraturan Desa tentang RKP Desa oleh Kepala Desa dan BPD.

Dalam postingan ini merupakan tahapan akhir penyusunan RKP Desa tahun berjalan sebab dengan disahkannya dokumen perencanaan desa tahunan ini dalam musdes yang diselenggarakan oleh BPD sudah bisa dijadikan rujukan awal dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa atau biasa sikenal dengan APB Desa tahun selanjutnya.

Artinya, APB Desa yang akan disusun tidak boleh menyimpang dari ketentuan yang tercantung dalam dokumen RKP Desa, pernyataan ini diatur dalam regulasi perencanaan desa salah satunya adalah Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 21 tahun 2020

Yang menjadi masukan dalam musdes pembahasan dan pengesahan RKP Desa ini adalah Dokumen rancangan RKP Desa yang telah disempurnakan berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Untuk lebih jelas bagaimana dan seperti apa Berita Acara Musdes Pengesahan RKP Desa serta penyusunannya bisa Anda download dan pelajari dalam pedoman teknis RKP Desa yang disusun oleh Kru Cipta Desa.


Rating

4.8

( 2354 Votes )
Silakan Nilai!
Berita Acara Musdes Pengesahan RKP Desa

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *