Desain RAB

Desain Gambar dan RAB Bronjong [Format Excel]

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Excel
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Premium 0
  • Dilihat:
    4095

Kawasan bibir sungai dan laut sering kali terjadi abrasi dan penggerusan sedimentasi oleh aliran air. Kondisi ini terjadi karena sifat tanah yang berada dibibir sungai tersebut yang labil dan tidak konsisten. Sehingga jika tidak diberi penguat pada tepi maka setiap area akan terus digerus oleh air (Abrasi).

Alternatif dalam menanggulangi abrasi tersebut salah satunya adalah dengan pemasangan batu bronjong pada area bibir sungai dan juga normalisasi aliran sungai atau bahkan pantai/llaut. Batu bronjong ini adalah suatu bentuk desain bangunan air dengan tujuan penggunaan adalah sebagai penahan hantaman air pada sisi bibir sungai/pantai/laut.

Pada pembangunan konstruksi bronjong ini adalah memasukkan batu-batu sesuai spesifikasi yang ditetapkan ke dalam kawat bronjong dengan dimensi dan ukuran sesuai dengan spesifikasi barang tersebut. Batu yang dipilih juga harus memenuhi ukuran dan bersifat keras sesuai dengan tujuan pemasangan.

Desain Gambar dan RAB Bronjong pada postingan ini untuk menghitung seberapa besar pembiayaan yang akan dilaksanakan pada pembangunan bronjong. Namun, perlu dilakukan telaah ulang untuk menyesuaikan kondisi dilapangan sesuai dengan kewenangan Desa yang diatur dalam perundang-undangan, perhitungan tersebut melihat sejauh mana kondisi tanah, volume pekerjaan, harga satuan, dan lain-lainnya.

Artinya, desain gambar dan RAB bronjong yang dibagikan bisa saja salah atau keliru dalam perhitungannya. Ini hanya sebagai refresnsi Anda dalam mengimplementasikan perencanaan pembangunan bronjong di lokasi kegiatan.

Catatan, sebelum melakukan perhitungan biaya perencanaan pembangunan Desa khususnya pengadaan barang dan jasa perlu mengikuti tata cara pengadaan barang dan jasa seperti yang telah dibagikan dalam postingan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa di Desa yang diatur dalam Perka LKPP Nomor 12 Tahun 2019 yang khususnya di Kabupaten Situbondo telah diatur terperinci dalam Perbup Situbondo Nomor 25 Tahun 2020 tentang tata cara pengadaan barang dan jasa di Desa.

Berikut kami bagikan Desain Desain Gambar dan RAB Bronjong dengan ekstensi file MS Office Excel (.xls) serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan dan dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Untuk mempermudah pengunjung dalam mencari RAB kegiatan pembangunan infrastruktur di Desa, kami selaku Kru Cipta Desa telah membuat konten Web dengan muatan khusus Kumpulan RAB Infrastuktur Desa baik dengan ekstensi file MS Office Excel (.xls) ataupun ekstensi file AutoCAD (.dwg). Ini bertujuan agar desa bisa memanfaatkan RAB yang dimaksud sebagai refrensi dan rujukan semata sebelum melakukan perencanaan Desa sesuai dengan Dokumen RPJM Desa, RKP Desa, ataupun APB Desa.

Request RAB Full Version
Lihat viaGOOGLE DRIVE

Format Desain Gambar dan RAB Bronjong versi premium [Full Version] akan dibagikan secara terpisah dengan lisensi premium, sebab postingan kali ini murni bukan Kru Cipta Desa yang mempunyai hak cipta, melainkan pihak ketiga yang secara otomatis kami akan mengkomunikasikan dengan pihak tersebut untuk membagikan file mentah dan dapat diedit sesuai dengan kondisi dilapangan.


Rating

4.8

( 24 Votes )
Silakan Nilai!
Desain Gambar dan RAB Bronjong [Format Excel]

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *