Desain RAB

Desain Gambar dan RAB Jembatan Beton [Excel & AutoCAD]

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Excel
  • Lisensi:
    Dilindungi
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Premium 0
  • Dilihat:
    3478

Desain Gambar dan RAB jembatan beton menggunakan material beton digunakan untuk kekuatan yang lebih maksimal. Keunggulannya adalah memiliki daya tekan kuat, kuat lentur yang tinggi, dan lebih awet. Dalam perencanaan jembatan, beban yang dihitung meliputi beban primer, beban mati, beban hidup, beban kejut, dan beban sekunder.

Akan tetapi pada postingan ini hanya jembatan beton sederhana dengan kekuatan yang cukup tinggi karena menngunakan bahan beton yang mencukupi di kontruksi tersebut.

Desain Gambar dan RAB Jembatan Beton beton ini dalam bentuk MS Office Excel dan AutoCAD yang bisa dimanfaatkan oleh Anda sebagai refrensi pembangunan Desa bukan rujukan satu-satunya dalam perencaaan pembiayaan di Desa.

Dalam setiap postingan rencana anggaran biaya yang ada pada web bukan serta merta menjadi sebuah kebenaran baik secara perhitungan analisa, harga bahan, harga upah pekerja, dan harga alat. Namun perlu disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing tanpa menghilangkan kewenangan Desa yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku. Untuk itu sebagai bahan ajaran Anda bisa melihat Perka LKPP Nomor 12 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengadaan Barang dan Jasa di Desa.

Untuk hal itu, diharapkan pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan gedung serbaguna benar-benar direncanakan dengan matang, penuh konsep menatap masa depan Desa baik dari sisi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pertanggungjawaban, ataupun pada paska pembangunan tersebut yakni dalam hal pemeliharaan sarana prasarananya.

Catatan, sebelum melakukan perhitungan biaya perencanaan pembangunan Desa khususnya pengadaan barang dan jasa perlu mengikuti tata cara pengadaan barang dan jasa seperti yang telah dibagikan dalam postingan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa di Desa yang diatur dalam Perka LKPP Nomor 12 Tahun 2019 yang khususnya di Kabupaten Situbondo telah diatur terperinci dalam Perbup Situbondo Nomor 25 Tahun 2020 tentang tata cara pengadaan barang dan jasa di Desa.

Berikut kami bagikan Desain Gambar dan RAB Jembatan Beton dengan ekstensi file MS Office Excel (.xls) serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan dan dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Untuk mempermudah pengunjung dalam mencari RAB kegiatan pembangunan infrastruktur di Desa, kami selaku Kru Cipta Desa telah membuat konten Web dengan muatan khusus Kumpulan RAB Infrastuktur Desa baik dengan ekstensi file MS Office Excel (.xls) ataupun ekstensi file AutoCAD (.dwg). Ini bertujuan agar desa bisa memanfaatkan RAB yang dimaksud sebagai refrensi dan rujukan semata sebelum melakukan perencanaan Desa sesuai dengan Dokumen RPJM Desa, RKP Desa, ataupun APB Desa.

Request RAB Full Version
Lihat viaGOOGLE DRIVE

Format Desain Gambar dan RAB Jembatan Beton versi premium [Full Version] akan dibagikan secara terpisah dengan lisensi premium, sebab postingan kali ini murni bukan Kru Cipta Desa yang mempunyai hak cipta, melainkan pihak ketiga yang secara otomatis kami akan mengkomunikasikan dengan pihak tersebut untuk membagikan file mentah dan dapat diedit sesuai dengan kondisi dilapangan.


Rating

4.8

( 16 Votes )
Silakan Nilai!
Desain Gambar dan RAB Jembatan Beton [Excel & AutoCAD]

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *