Surat Keterangan

Surat Keterangan Ahli Waris untuk Bank

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Word
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    2210

Surat Keterangan Ahli Waris merupakan salah satu dokumen yang harus dibuat sebagai kelengkapan pengurusan adminitrasi. Baik untuk pengurusan administrasi perbankan maupun yang lainnya. Artikel kali ini mengulas contoh surat keterangan ahli waris untuk bank.

Surat keterangan ahli waris untuk bank kadang diperlukan oleh masyarakat Desa yang diperuntukkan agar ahli waris dari almarhum bisa mengurus administrasi perbankan dana dari rekening pemberi warisan.

Supaya dapat diterima, ada sejumlah data yang harus diisi dan diserahkan kepada Customer Service (CS) Bank bersangkutan, salah satunya adalah surat keterangan ahli waris untuk bank.

Dalam keterangan tersebut, mencantumkan nama pewaris (almarhum), dan nama ahliwaris baik itu istri almarhum ataupun anak almarhum tersebut.

Sebagai legalitas agar dapat dipertanggungjawabkan suratketerangan tersebut, perlu diregistrasi dan diketahui baik oleh pemerintah Desa ataupun pemerintah kecamatan yang dibubuhi tandatangan kepala Desa dan Camat didaerah bersangkutan.

Dalam konteks ini, Ahli waris ada 2 macam. yakni ahli waris tunggal dan ahli waris tidak tunggal. Tidak tunggal artinya ada lebih dari satu orang ahli waris. Jika ahli waris tunggal maka surat pernyataan ahli waris tunggal. Dalam postingan ini mencoba mengaplikasikan dalam sebuah dokumen sebagai refrensi pengunjung.

Berikut kami bagikan Surat Keterangan tentang pernyataan terhadap Ahli Waris dalam persyaratan administrasi di perbankan serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan dan dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Dalam mempermudah pengadminitrasian keterangan yang ada di Desa, dapat Anda kunjungi pada tombol download Kumpulan Surat Keterangan Desa untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sebagai upaya mendapat solusi jika pemerintah masih belum ada draft yang dapat dilakukan pada pelayanan masyarakat Desa.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.8

( 23 Votes )
Silakan Nilai!
Surat Keterangan Ahli Waris untuk Bank

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *