Desain RAB

Desain Gambar dan RAB Plat Duiker [Excel & AutoCAD]

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Excel
  • Lisensi:
    Dilindungi
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Premium 0
  • Dilihat:
    4121

Sebelum pada pembahasan Desain Gambar dan RAB Plat Duiker pada postingan kali ini, perlu dipahami juga apa perbedaan antara Plat Duiker dan Talud.

Plat Duiker itu sendiri merupakan pembatas jembatan dengan pinggir got, sungai atau dengan irigasi. Kontruksi ini sangat penting untuk bangunan, karena fungsinya adalah mengaliri air hujan ke aliran sungai melalui drainase.

Sedangkan talud adalah bangunan yang berguna untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Pada umumnya, dinding ini dibangun di daerah-daerah atau desa yang kondisi tanahnya masih labil. Fungsi talud yang utama ialah untuk menahan tanah yang terletak di belakangnya, melindungi kondisi tanah di depannya, dan mencegah timbulnya bahaya longsor.

Kerap dibeberapa Desa pembangunan sarana dan prasrana yang didanai oleh Dana Desa menjadi prioritas usulan masyarakat di sektor pertanian, sebab usulan tersebut prioritaskan untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat khususnya pada akses transportasi dan dalam melakukan pekerjaan. Untuk itu diperlukan perencanaan biaaya atau RAB Plat Duiker perlu diperhitungkan terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan pembangunan tersebut di Desa.

Plat duiker atau biasa disebut gorong-gorong drainase posisinya sering dibangun di saluran air atau drainase. Plat Duiker ini juga difungsikan sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan menyebrang selokan atau drainase umumnya dibangun menggunakan plat beton.

Catatan, sebelum melakukan perhitungan biaya perencanaan pembangunan Desa khususnya pengadaan barang dan jasa perlu mengikuti tata cara pengadaan barang dan jasa seperti yang telah dibagikan dalam postingan Dokumen Pengadaan Barang/Jasa di Desa yang diatur dalam Perka LKPP Nomor 12 Tahun 2019 yang khususnya di Kabupaten Situbondo telah diatur terperinci dalam Perbup Situbondo Nomor 25 Tahun 2020 tentang tata cara pengadaan barang dan jasa di Desa.

Namun perlu digaris bawahi bahwa Desain Gambar dan RAB Plat Duiker yang akan dibagikan ini menjadi contoh dan refreansii pemeritah Desa dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur wilayah Desa di wilayah kerjanya. Dan rencana kegiatan ini bukan serta membenarkan setiap apa yang dibagikan serta bisa saja ada hal yang keliru bahkan salah. Artinya, Desain Gambar dan RAB ini tetap menyesuiakan dengan kodisi lapangan dilokasi rencana pelaksanaan.

Berikut kami bagikan Desain Gambar dan RAB Plat Duiker atau Gorong-Gorongdengan ekstensi file MS Office Excel (.xls) serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, RAB Plat Duiker dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Untuk mempermudah pengunjung dalam mencari RAB kegiatan pembangunan infrastruktur di Desa, kami selaku Kru Cipta Desa telah membuat konten Web dengan muatan khusus Kumpulan RAB Infrastuktur Desa baik dengan ekstensi file MS Office Excel (.xls) ataupun ekstensi file AutoCAD (.dwg). Ini bertujuan agar desa bisa memanfaatkan RAB yang dimaksud sebagai refrensi dan rujukan semata sebelum melakukan perencanaan Desa sesuai dengan Dokumen RPJM Desa, RKP Desa, ataupun APB Desa.

Request RAB Full Version
Lihat viaGOOGLE DRIVE

Format Desain Gambar dan RAB Plat Duiker versi premium [Full Version] akan dibagikan secara terpisah dengan lisensi premium, sebab postingan kali ini murni bukan Kru Cipta Desa yang mempunyai hak cipta, melainkan pihak ketiga yang secara otomatis kami akan mengkomunikasikan dengan pihak tersebut untuk membagikan file mentah dan dapat diedit sesuai dengan kondisi dilapangan.


Rating

4.7

( 31 Votes )
Silakan Nilai!
Desain Gambar dan RAB Plat Duiker [Excel & AutoCAD]

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *