Perangkat Desa

Soal Ujian Perangkat Desa

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    Adobe Reader
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    7779

Sesuai dengan Peraturan Bupati Situbondo Nomor 9 Tahun 2017 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Situbondo Nomor 8 Tahun 2015 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa dan Perangkat Desa atau SOTK Desa pada Pasal 32 menyebutkan tentang materi soal ujian perangkat Desa, meliputi:

  1. Pengetahuan Umum;
  2. Bahasa Indonesia;
  3. Pengetahuan Umum dan Pemerintahan;
  4. Materi ujian lain yang ditetapkan oleh tim seleksi seuai dengan kompetensi jabatan yang dibutuhkan.

Calon perangkat desa yang akan mengikuti penjaringan dan penyaringan perangkat desa berjumlah sekurang-kurangnya 2 (dua) orang. Apabila sampai batas waktu yang ditentukan bakal calon perangkat desa yang mendaftar hanya 1 (satu) orang, maka dilakukan perpanjangan pendaftaran paling lama 3 (tiga) hari kerja.

Apabila setelah dilakukan perpanjangan calon perangkat desa yang mendaftar tetap 1 (satu) orang, maka terhadap calon tersebut dapat langsung diangkat sebagai Perangkat Desa oleh Kepala Desa tanpa melalui tahap ujian setelah dikonsultasikan kepada Camat.

Tim scleksi menyerahkan berita acara dan Surat Keputusan tentang calon Perangkat Desa yang akan mengikuti selcksi kepada Kepala Desa. Tim seleksi mengumumkan daftar calon Perangkat Desa yang berhak mengikuti seleksi di kantor desa. Daftar calon Perangkat Desa yang telah ditetapkan untuk mengikuti seleksi dikirimkan kepada Camat.

Dalam postingan ini, kami akan bagikan contoh soal ujian Perangkat Desa yang dapat disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa yang menjadi kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, soal ujian perangkat desa bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.8

( 2546 Votes )
Silakan Nilai!
Soal Ujian Perangkat Desa

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *