Stunting Desa

Berita Acara Rembuk Stunting Desa

  • Diposting oleh:
  • Diposting pada:
  • Kategori:
    DokumenDokumen
  • Ekstensi File:
    MS Office Word
  • Lisensi:
    Unlimited
  • Diupload oleh:
    Cipta Desa
  • Harga:
    Gratis 0
  • Dilihat:
    3419

Pelaksanaan Rembuk stunting Desa yang dikenal dengan Pra Musdes merupakan salah satu rangkaian penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) tahun berjalan. Dalam rembuk ini membahas beberapa persoalan dan otensi dalam penanganan dan penurunan konvergensi stunting di Desa.

Hasil dari Pra Musdes tersebut menjadi salah satu rekomendasi kepada pemerintah desa sebagai bahan prioritas program dan kegiatan tahun selanjutnya yang disusun dengan menggunakan 6 Tahapan Penyusunan RKP Desa.

Selain itu juga perlu Anda ketahui dalam melaksanakan Pra Musdes, sedikitnya ada 8 tahapan Rembuk Stunting Desa yang menjadi fasilitasi agar konvergensi stunting selanjutnya sesuai dengan harapan.

Rumah Desa Sehat (RDS) juga difungsikan sebagai ruang literasi kesehatan, pusat penyebaran informasi kesehatan, dan forum advokasi kebijakan di bidang kesehatan termasuk terkait pencegahan stunting. Struktur kepengurusan RDS melibatkan unsur pemerintah desa, lembaga desa, dan pegiat desa seperti PKK, PAUD, Karang Taruna, KPMD, dan Posyandu yang ditetapkan dengan keputusan Kepala Desa tentang RSD.

Artinya dalam rengkaian rembuk stunting Desa ini, hasil RDS yang diberita acarakan menjadi masukan pada forum pra musdes tersebut untuk dilakukan pembahasan dan penetapan prioritas penurunan stunting di Desa.

Berikut kami bagikan Berita Acara Pra Musdes serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan dan dapat Anda download secara gratis dalam web ini.

Lihat viaGOOGLE DRIVE

Rating

4.9

( 12 Votes )
Silakan Nilai!
Berita Acara Rembuk Stunting Desa

No votes so far! Be the first to rate this post.

Gambar Gravatar
Jangan pernah berhenti bermimpi, karena tiada yg mustahil selama Qta berjuang menggapainya

2 komentar

    1. Coba lagi kak… maaf masih tahapan perbaikan sistem tema baru kami. semoga kedepan tidak ada kendala lagi. Selamat mencoba lagi kak. Sudah ready lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *